Kamis, 20 November 2014

Manga One Piece : Misteri Besar

Ini nih anime favorit ane. ONE PIECE. Salah satu anime yang paling laku. Jalan cerita yang tidak rumit dan membuat kita sangat bersemangat ketika mendapat episode yang WOW bangets. Salut ane buat Eichiro Oda sang pengarang

Dalam One Piece masih banyak misteri yang belum terungkapkan. Misalnya Kekuatan Buah Setan yang masih misterius, Kejadian di masa lalu yang masih belum jelas, dan sebagainya.

Ini nih menurut ane misteri yang paling besar belum terungkap

1. Gorosei (Kaum Naga Langit)

  
kaum naga langit
      Kelima orang ini dikatakan sudah hidup sejak jaman 900 tahun yang lalu. Pada saat itu Dunia sedang dikuasai oleh kerajaan para penyandang nama "D". Kemudian kaum naga langit melaksanakan kudeta dan berhasil menghancurkan kerajaan para penyandang "D". Mereka sekarang adalah kepala pemerintahan dunia (World Goverment)  yang berada di atas angkatan laut (Marienford) sekalipun. Apa kekuatan mereka yang sebenarnya sampai mereka bisa mendapat pangkat tertinggi dan meruntuhkan kerajaan D serta masih bertahan hingga sekarang ???

2. Kerajaan Penyandang "D"

para penyandang D

   900 Tahun yang lalu, ada sebuah kerajaan besar yang dikuasai oleh para penyandang nama "D". Kemudian kaum naga langit ingin merubah sejarah dan berhasil menggulingkan kerajaan itu dan menghilangkan sejarah tentang kerajaan tersebut. Tetapi ada para penyandang D ada yang berhasil selamat dan meninggalkan petunjuk berupa Poneglyph , batu yang bertuliskan bahasa yang hanya bisa diterjemahkan oleh para sarjana Ohara (tempat asal Nico Robin). Karena itu Para penyandang sarjana Ohara dibunuh agar tidak ada yang tau tentang arti dari tulisan tersebut. Isi dari Poneglyph adalah tentang sejarah zaman dulu dan tentang senjata rahasia pemusnah masal (Pluton, Poseidon dan Uranus). Dan sekarang , telah datang penyandang D yang ingin merebut kembali kerajaannya. Yaitu Monkey D. Dragon, Pemimpin pasukan revolusi yang terang-terangan melawan pemerintah dunia dan juga sekaligus ayah dari Luffy sendiri

3.Senjata Kuno
  ada tiga senjata kuno yang diketahui yaitu Poseidon, Pluton dan Uranus

-Pluton
Berwujud seperti kapal raksasa yang bisa membuat kerusakan besar. Blueprint dari kapal ini awalnya dimiliki oleh Tom, tukang kapal terhebat dan merupakan pembuat kapal Oro Jackson untuk raja bajak laut Gol D. Roger. Sebelum kematiannya Blueprint dari Pluton diserahkan kepada muridnya yaitu Iceberg , kemudian diserahkan pada Franky. Franky menghancurkan blueprint tersebut setelah menghafalnya. Keberadaan Pluton yang asli masih tidak diketahui

 - Poseidon
Poseidon adalah putri duyung yang dapat berbicara dengan seaking, para monster laut. Kekuatan itu juga dimiliki oleh putri Shirahoshi yang bertempat di pulau manusia ikan

- Uranus
Tidak diketahui wujud dari Uranus, tetapi namanya pernah disebutkan sebagai salah satu senjata Kuno yang dibicarakan oleh Robin dengan raja Neptune

4. Kekuatan Buah Setan Monkey D. Dragon
Dragon

Tidak diketahui apa kekuatan dari Monkey D. Dragon. Tetapi pernah diperlihatkan bahwa Dragon pernah menciptakan angin yang sangat besar yang memporak porandakan pulau Rouge dan menyambarkan petir saat menolong luffy ketika akan di eksekusi oleh Buggy. Apakah berupa kekuatan Paramecia yang dapat mengendalikan Cuaca, Logia yang dapat mengendalikan angin , atau Zoan yang bisa berubah menjadi naga. Karena itu ayo lanjutkan mengikuti ceritanya. Semangat buat Oda sensei :)



1 komentar:

  1. Kalo menurut ane. Uranus itu sejenis senjata kuno untuk meratakan wilayah langit / armada (hewan atau manusia) yang mampu terbang. Kalo dilihat lagi dari namanya uranus itu artinya Langit.

    Dan kalo di flashback lagi dari segi nama dan penempatan lokasi penghancurannya, Pluton : Darat - Poseidon : Air , Dan Uranus : langit.

    Mungkin itu sejenis pesawat udara, soalnya Dokter vega punk dan profesor caesar clown bahkan kaum naga langit dan world goverment ga pernah punya pesawat terbang. Dan dari seri 0 sampai sekarang pesawat terbang itu engga ada di serial one piece.

    Kemungkinan yang kedua dari senjata uranus itu sejenis alat yang bisa membuat gerhana matahari tiruan. Seperti yang kita tau Tree of Eve (pohon raksasa) yang nembus sampe ke marijois tempat naga langit itu selalu butuh cahaya untuk kehidupan. Mungkin uranus ini bisa mengunci bulan dan menggeser paksa orbit bulan mengikuti matahari sehingga tree of eve ini ga punya cahaya untuk di serap untuk kehidupan di dunia.

    Trus, pendapat awam ane tentang kemampuan buah iblis Monkey D. Dragon adalah dia pemakan buah Logia Tipe Angin. Kenapa dia bisa menciptakan petir, secara harfiah petir itu bisa tercipta akibat benturan awan.
    Kalo kita liat dari kemampuan nami membuat petir tiruan dengan tongkatnya itu sederhana. Tapi petir yg di ciptakan nami bukan suatu fenomena alam yg natural.

    Berbeda dengan dragon, dia mungkin bisa membenturkan awan dengan kemampuan anginnya itu. Mungkin dari sebab itu dia bisa menciptakan badai, bahkan mungkin hujan deras.
    Mungkin itu juga yang menyebabkan dia menjadi kepala kapal sekaligus navigator pahlawan revolusioner dan ga pernah tersesat dalam perjalanan.

    Dan ga tertutup kemungkinan juga Dragon ini bisa mengarahkan kilat petir itu dengan kemampuan angin nya Waktu lufy pengen di eksekusi di log town.

    Seperti yang kita tau Dragon itu seperti Angin. Dia bisa ada dimana aja sesuka dia selama angin masih berhembus disitu pula dia bisa muncul.

    Menurut ane itu hanya gambaran sekaligus penjelasan pribadi ane selama nonton One piece gan

    BalasHapus